Langkah Mengetahui Batu Plastik Sintetik dan Ciri Ciri Batu Cincin Permata Asli

Batu Sintetic adalah duplikat dari batu natural karena memiliki komposisi yang persis sama, kekerasannya juga sama persis, Perbedaannya dengan Batu Natural adalah pembuatnya. Batu Natural dibuat oleh alam dengan waktu yang sangat lama sedangkan Batu Sintetic dibuat oleh manusia di laboratorium.
Langkah Mengetahui Batu Plastik Sintetik dan Ciri Ciri Batu Cincin Permata Asli

Biasanya di pasaran sangat jarang penjual yang mengatakannya sintetic, tapi biasanya menamakannya batu Masakan atau Batu Proses. Jadi jangan tertipu kalo menganggap batu Proses sama dengan Natural Treatment.

Ciri ciri Batu Cincin Permata Asli

  1. Batu di dilekatkan pada pipi maka batu akan terasa dingin nah batu tersebut batu itu asli.
  2. Jika di sulut dengan api putung rokok atau di bakar dengan korek api, maka tidak terjadi perubahan warna hangus ataukah titik meleleh.
  3. Bila batu tersebut di bakar dalam keadaan lama dan berubah warna kecoklatan, saat di usap akan hilang warna coklat tersebut maka batu itu asli.
  4. Jika batu cincin dibakar batu akan panas dan kembali cepat dingin dan begitu beda dengan kimia plastik atau kaca aspal, yang akan cukup lama menyimpan panas.
  5. Perhatikan serat didalamnya dengan cara menerawang, bila asli serat pada batu nampak seperti retak-retak, karena batu mulia dengan mulus tanpa serat.
  6. Konsultasikan dengan ahli batu permata ataukah mengujinya pada laboratorium guna untuk menguji kandungan batu tsb.

Ciri-ciri Batu Plastik Sintetik:

  • Tampak Bening seperti kaca, dan tidak terlihat serat-serat alami di dalamnya.
  • Batu Palsu akan lebih ringan untuk batu dengan ukuran yang sama.
  • Akan terjadi perubahan bila anda membakarnya.
  • Batu Palsu Akan tergores dan lecet bila terjatuh atau digesekan dengan benda keras.
Nah setelah Anda mengetahui mana batu asli dan bukan mari Pahami Hakikat Tentang Pemakaian Batu Cincin Permata Sebagai seorang Muslim kita mesti meletakkan 100% pergantungan kita kepada Allah SWT. Tidak ada sesuatu pun yang dapat mendatangkan kebaikan kecuali dengan izin Allah dan tiada suatupun yang bisa membawa mudharat melainkan dengan izin Allah jua.

Pemakaian dan penggunaan batu ataupun apa saja benda-benda yang mempunyai kelebihan padanya dengan izin Allah adalah tidak salah, akan tetapi mestilah benar benar sungguh dipahami dan yakin akan hakikat penggunaan pemakaiannya.

Batu atau kayu atau apa-apa saja benda yang istimewa adalah anugerah Allah yang sesungguhnya tidak sia-sia penciptaannya. Seperti garam yang bersifat asin, begitulah juga batu-batu yang istimewa ini bersifat dengan sifat yang wujudnya masing-masing. Hanya orang yang tahu berilmu saja yang dapat mengambil manfaat.

Silakan pahami Apakah Batu-batu tersebut tidak mempunyai kuasa atau Tidak. Batu-batu tersebut hanyalah mempunyai kelebihan dan keistimewaan dengan sifat yang ada padanya tetapi kuasa mutlak adalah ditangan Allah. Semoga Anda semua mendapat pemahaman yang sungguh tentang hakikat pemakaian batu permata.
Demikian artikel tentang Ciri ciri Batu Cincin Permata Asli kami buat semoga bermanfaat bauat anda.

Sumber: http://kabarinata.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar