Keunggulan Batu Cincin Bacan Doko dan Palamea

Batu bacan atau batu bacan palamea akhir akhir ini tengah menjadi primadona dari batu batu lainnya, konon katanya batu bacan merupakan batu hidup karena dapat bermetamorfosis atau berubah dengan sendirinya selayaknya tumbuhan yang bertumbuh besar,batu bacan ini mampu merubah warnanya yang awalnya hitam bisa menjadi hijau yang sangat mengagumkan. Kenapa bisa begitu karena Batu bacan memiliki inklusi atau serat batu yang banyak dan padan serta secara perlahan akan berubah menjadi lebih bersih (bening) dan mengkristal dalam waktu bisa dibilang cukup lama yaitu dengan hitungan tahun.

Batu Cincin bacan menurut jenis nya terdapat dua jenis, yaitu batu bacan doko dan batu bacan palamea tetapi pada saat ini yang paling banyak dicari adalah batu bacan yang jenis doko. Jika anda pernah menonton serial kolosal yang saat ini sedang banyak digemari yaitu film mahabarata, coba anda perhatikan batu yang dipakai oleh karakter sengkuni, seperti yang kita lihat itu yang dipakai sepertinya batu bacan tetapi untuk pastinya kita tidak bisa tau karena hanya mirip loh.
Keunggulan Batu Cincin Bacan Doko dan Palamea

Kita akan membahas apasih batu bacan doko dan batu bacan palamea. Secara jenis memang berbeda tetapi tentu saja mmemiliki perbedaan, dari segi manfaat ataupun warna yang dihasilkan. Nah Untuk jelasnya anda bisa baca ulasan singkat berikut ini untuk menambah pengetahuan anda mengenai batu ini.

Batu bacan tak hanya bisa berubah warna tetapi juga dapat menyerap senyawa yang dekat dengan batu tersebut, misalkan saja batu bacan anda dekatkan dengan sebutir emas, maka lama kelamaan jika kita perhatikan didalam batu bacan akan terdapat bintik bintik emas yang anda lekatkan tadi.

Karena kelebihan kelebihan batu bacan inilah yang membuat para pencinta dan pengkolektor batu cincin berbondong bonding berburu batu bacan, kemampuan yang unik ini berhasil menghipnotis para pengagumnya banyak pengkolektor dari berbagai Negara seperti China, Arab, dan Eropa mengagumi batu yang satu ini.

Batu bacan bisa dibilang cukup keras, yang memiliki kekerasa batu 7,5 Mohs, dan ini bisa dibilang setara dengan batu jamrud dan melebihi kekerasan dari batu giok. Dengan kelebihan dan keistimewaan serta keunggulan yang dimiliki banyak pengkolektor memburu batu ini , sejak tahun 1994 yang lalu, atau malah mungkin lebih dari itu.

Di Indonesia sendri , batu bacan mulai popular diawaln tahun 2005, hingga kini jika menurut informasi harganya cukup mahal bisa belasan hingga puluhan juta loh, hmmm harga yang fantastis untuk hanya sekedar batu seperti ini.

Terimakasi atas Berkunjungnya di artikel Keunggulan Batu Cincin Bacan Doko dan Palamea Wasalam,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar